5 Tahapan Membuat Undangan Digital Melalui Website

Jika Anda memiliki niat untuk menikah dalam waktu dekat, sudahkah menyiapkan undangannya? Jika belum tidak udah khawatir. Saat ini banyak website undangan digital yang menyediakan jasa pembuatan undangan online.

Daftar Isi

Langkah-langkah membuat undangan digital

Pembuatan desain cukup mudah karena terdapat berbagai macam template yang cukup menarik. Salah satu website yang menyediakan jasa pembuatan undangan pernikahan digital adalah seremoni.id. Bagaimanakah tahapan yang harus dilakukan untuk membuat undangan digital?

Menentukan konsep

Konsep dari undangan pernikahan yang dibuat secara digital bisa disesuaikan dengan konsep utama dari acara pernikahan. Oleh karena itu, tentukanlah konsep yang Anda inginkan sebelum memesan undangan. Setelah menentukan fokus dari konsep, maka selanjutnya kita akan mudah dalam menentukan detail undangan.

Detail seperti tulisan, gambar, warna, dan detail yang lain harus mewakili konsep utama dari acara pernikahan.

Tentukan website terbaik

Terdapat banyak sekali website undangan pernikahan digital yang dapat Anda pilih. Pilihlah platform yang nyaman untuk diakses serta memiliki respon cepat dalam melayani keinginan Anda. Seremoni.id merupakan solusi yang tepat untuk mendapatkan undangan terbaik.

Menentukan desain undangan

Untuk selanjutnya Anda perlu menentukan desain undangan dengan mempersiapkan pembuatan pola maupun sketsa. Pada undangan digital ini memang banyak memiliki pilihan sketsa dan pola, namun Anda perlu melibatkan ahli desain dalam hal ini, agar hasilnya lebih memuaskan. Jika kamu lihai dalam membuat desain, ini bisa jadi keuntungan karena dapat membuat sketsamu sendiri.

Bagi Anda yang tidak ingin pusing-pusing untuk memikirkan desain undangan, jangan khawatir karena di berbagai website undangan sudah tersedia banyak template. Dengan mudah Anda bisa pilih gambar,  tulisan, dan warna sesuai dengan keinginan.

Memilih konten undangan

Tahap yang paling utama dalam pembuatan undangan digital adalah menentukan isi atau konten dari undangan. Informasi penting yang akan disampaikan untuk mengundang seseorang harus tertata rapi pada bagian ini. Pastikan tidak ada satu informasi pun yang terlewatkan untuk ditulis.

Pastikan kembali informasi yang tersaji cukup jelas dan efisien, agar esensi dari acara dapat tersampaikan dengan baik. Beberapa informasi penting yang harus dipersiapkan dan diisikan ke dalam website undangan antara lain, waktu pelaksanaan pernikahan, lokasi (biasanya dilengkapi dengan maps), identitas pengundang lengkap dengan informasi keluarga (seperti nama kedua orang tua lengkap dengan penulisan gelar maupun jabatan).

Evaluasi dan pengecekan ulang

Jika semua proses di atas sudah dijalani, tahapan terakhir adalah melakukan pengecekan serta evaluasi terhadap undangan secara keseluruhan. Hal yang perlu dipastikan, antara lain konsep desain beserta detailnya, informasi atau bagian isi dari undangan sampai dengan detail-detail lain seperti foto dan audio. Apabila dirasa undangan sesuai dengan keinginan, maka Anda bisa mengkonfirmasi bahwa pemesanan desain pada website undangan online sudah selesai.

Pendistribusian undangan

Setelah undangan selesai dibuat biasanya Anda akan diberikan link untuk disebarkan melalui media sosial seperti whatsapp, instagram dan lain-lain sesuai dengan daftar tamu undangan yang telah dipersiapkan. Kini undangan digital telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang membantu baik yang mengundang maupun yang diundang, misalnya terdapat fitur konfirmasi kehadiran yang akan membantu pemilik hajat untuk mengetahui siapa saja tamu yang hadir memenuhi undangan.

Untuk tamu undangan yang berhalangan hadir, dapat pula mengkonfirmasi ketidakhadirannya dan tetap bisa mengirim ucapan bahkan mengirim sumbangan melalui link website undangan digital yang tersedia. Demikian sekilas mengenai tahapan pemesanan melalui website undangan. Untuk info lebih lanjut Anda dapat langsung membuka Seremoni.id dan menentukan pilihan undangan terbaik yang telah disediakan disana. Jangan lupa pilihlah undangan sesuai dengan keinginan dan budget yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment