Mitos, Karakter dan Persiapan Penting Pernikahan Sulung dan Bungsu

Pernikahan sulung dan bungsu kerap kali didukung oleh banyak pihak karena dinilai sangat cocok satu sama lain. Walau sebenarnya cinta tidak akan memandang latar belakang di dalam keluarga masing-masing. Tetapi, jika Anda ingin menelusuri kecocokan antara anak pertama dan anak terakhir, maka artikel ini memang ditakdirkan untuk Anda baca.

Daftar Isi

Mitos Rezeki dalam Pernikahan Sulung dan Bungsu

Banyak yang menilai jika pernikahan si anak pertama dengan anak bontot akan mendatangkan banyak rezeki. Tentunya walau dikatakan sebagai sebagai mitos belaka, tetapi banyak orang tua zaman dulu yang selalu meyakini akan mitos ini. Selain itu, banyaknya keberhasilan dari pernikahan sulung dan bungsu dalam masalah finansial semakin menguatkan mitos yang beredar.

Mitos tentu saja hanyalah mitos, tetapi ada alasan kenapa mitos ini bisa terjadi sebab memiliki alasan logis. Jika pasangan Anda adalah anak pertama yang sudah biasa mengatur keuangan dengan baik tentu saja dibarengi dengan kepemilikan sifat bertanggung jawab dan mandiri. Karena itu Anda pasti tidak akan mengalami kondisi kesulitan ekonomi karena pasangan selalu semangat bekerja.

Sebagai anak bontot yang pada dasarnya sering dimanja dan dipenuhi semua keinginannya akan kesulitan menabung atau menyimpan uang. Dengan adanya anak sulung yang menjadi pasangan dan siap membimbing untuk bersifat lebih hemat maka kehidupan pernikahan yang dijalani tidak akan menjadi sulit. Karena inilah banyak anak sulung dengan anak bontot yang selalu hidup senang.

Kenapa Pernikahan Sulung dan Bungsu Cocok?

Dikatakan pernikahan sulung dan bungsu bisa saling memahami dilihat dari karakter yang ada. Anak bungsu yang selalu dimanja sejak lahir memanglah membutuhkan sosok yang dewasa dan lebih sabar untuk menjaganya. Maka disinilah peran anak pertama yang sudah terlatih menjadi dewasa menjadi rumah terbaik bagi pasangan yang memiliki sifat manja dan juga mungkin sedikit keras kepala.

Latar belakang peran dalam keluarga selama hidup yang sangat berbeda tentunya akan membangun karakter yang berbeda pula. Ketika karakter yang berbeda ini disatukan maka tidak perlu lagi untuk saling terlihat sempurna karena anak sulung juga anak bungsu akan langsung saling menerima satu sama lain apa adanya. Sehingga terciptalah rumah tangga yang harmonis untuk dijalani.

Dalam setiap keluarga, seorang anak pertama merupakan anak yang selalu bersikap dewasa dan terbiasa menjaga adik-adik yang lebih kecil. Apabila Anda berhasil membuat anak bungsu nyaman dengan sikap dewasa yang dimiliki, maka bisa dipastikan hubungan akan berjalan dengan baik kedepannya karena jiwa seorang kakak membutuhkan jiwa seorang adik untuk dilindungi. 

Sudah bukan rahasia lagi jika anak pertama adalah pekerja keras. Tetapi pada kenyataannya anak bontot juga sama pekerja kerasnya dengan anak pertama karena merasa menjadi harapan terakhir yang ingin segera membahagiakan orang tua. Jika dua orang dengan sifat ini disatukan maka tidak akan ada kekurangan dalam hubungan tersebut.

Karena terbiasa satu sama lain di dalam keluarga masing-masing dengan peran yang berbeda, maka keduanya bisa menjadi pendukung terbaik dalam hubungan. Anak bontot yang biasanya lebih sering membutuhkan dukungan akan mendapatkan hal tersebut dari pasangan yang menjadi anak sulung. Karena itu pernikahan sulung dan bungsu adalah hubungan baik yang saling mendukung.

Hubungan yang Paling Cocok

Banyak aspek yang membuat hubungan antara anak sulung dan anak bontot menjadi sangat langgeng. Hal apa saja yang harus Anda ketahui? Berikut adalah alasannya.

  • Latar belakang mitos yang kuat.
  • Dukungan positif di kalangan masyarakat.
  • Sifat anak sulung yang dewasa.
  • Sifat keduanya yang pekerja keras.
  • Pasangan serasi karena saling melengkapi.

Memiliki pasangan seorang anak sulung akan membuat Anda memiliki seorang penasihat pribadi. Karena pikiran dewasa anak sulung akan selalu memberikan solusi terbaik terhadap masalah yang Anda miliki apalagi pada masalah yang timbul dalam hubungan. Karena biasanya anak pertama memiliki lebih banyak pengalaman walau usianya belum terlalu tua.

Dikatakan ideal karena pernikahan sulung dan bungsu merupakan pernikahan yang bisa saling melengkapi dalam prakteknya di dunia nyata. Oleh sebab itulah pasangan ini terasa sangat ideal dan memiliki kemungkinan berpisah yang sangat kecil. Karena itu, untuk mengurangi kemungkinan hubungan yang berakhir, anda bisa mencari anak sulung jika berperan sebagai anak bungsu.

Baca Juga: Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Keluarga Sanguinis

Keperluan dalam Pernikahan

Setelah siap meresmikan hubungan pastinya harus diadakan yang namanya pertemuan keluarga untuk mendapatkan restu dari semua orang. Selain itu, dalam pertemuan keluarga juga akan terungkap jika pasangan yang akan menikah adalah sulung dan bungsu pastinya lebih cepat mendapatkan dukungan. Lebih lanjut, inilah beberapa hal penting yang harus dipersiapkan.

1. Adat Saat Resepsi

Jika kedua belah pihak berasal dari suku yang berbeda pastinya akan timbul pertanyaan adat pernikahan mana yang digunakan. Tetapi biasanya si sulung akan membebaskan pilihan kepada calonnya untuk memilih adat yang hendak digunakan. Pemilihan adat ini juga biasanya melibatkan banyak anggota keluarga apalagi para orang tua.

2. Lokasi

Baik melakukan acara di rumah atau menyewa gedung untuk digunakan adalah tahapan persiapan acara yang harus dipikirkan. Karena lokasi acara akan sangat menentukan keberhasilan acara pernikahan yang digelar. Pastikan mendapatkan lokasi yang mudah diakses dan memiliki gedung tertutup supaya pengantin dan tamu tidak kepanasan.

Mencari sanggar yang sesuai dengan adat yang akan digunakan saat pernikahan juga harus disiapkan jauh-jauh hari. Karena itu, Anda bisa segera mencari pemilik dekorasi yang cocok supaya bisa segera menentukan paket dekorasi yang tepat dan tersedia untuk digunakan di hari pernikahan. Pastikan juga Anda mencari dekorasi yang sudah terpercaya dan bagus hasilnya.

3. Catering

Memesan porsi makanan melebihi jumlah tamu yang akan hadir harus Anda lakukan supaya menghindari kekurangan yang mungkin terjadi. Jadi pastikan lebih dulu berapa banyak tamu yang diundang dan berapa banyak porsi yang harus dipesan juga disiapkan menyambut para tamu. Jangan lupa memilih catering yang terjangkau dan tentu saja rasanya sudah terjamin.

4. Riasan Wajah

Menjadi pengantin di pernikahan sulung dan bungsu pastinya haruslah terlihat bagus. Riasan wajah yang tepat dan terlihat bagus juga sangat dibutuhkan. Karena itu, sewalah tenaga kerja tata rias profesional supaya Anda mendapatkan hasil riasan yang tidak hanya bagus tetapi juga tahan lama. Supaya tidak ada kegiatan apapun yang ada dalam agenda tertunda karena memperbaiki riasan wajah.

5. Undangan Digital

Pernikahan sulung dan bungsu pastinya menjadi pernikahan yang meriah dan membutuhkan banyak undangan. Pastikan Anda memesan di Seremoni karena bisa mendapatkan serta undangan pernikahan online. Karena tidak mungkin jika kerabat jauh diundang menggunakan undangan cetak, jadi pastilah membutuhkan undangan pernikahan digital. Wujudkan pernikaha impian bersama Seremoni yang pastinya memberikan template indah untuk memori terindah mempelai berdua.

Leave a Comment