Rekomendasi Tempat Bulan Madu Terbaik di Indonesia

Indonesia adalah sebuah negara dengan kepulauan terbesar di dunia yakni berada diantara 17.504 pulau. Dengan begitu banyak jumlah pulau yang ada maka tidak heran Indonesia menjadi tempat dengan destinasi wisata terbaik. Khususnya bagi pasangan pengantin baru yang ingin merencanakan bulan madu setelah menikah. Indonesia memiliki banyak tempat bulan madu terbaik dengan suasana alam yang sangat indah, tenang dan bahagia.

Sebagian besar tempat destinasi wisata di Indonesia yang memang didominasi oleh kawasan yang berada di pantai maupun pegunungan. Pantai memang sangat cocok sebagai tempat bulan madu bagi pasangan pengantin baru. Namun banyak juga pasangan yang lebih memilih tempat yang berada di pegunungan maupun hutan. Pemilihan tempat tidaklah masalah, yang penting lingkungannya hijau serta udaranya yang sejuk, hal ini akan memberikan pengalaman bulan madu terbaik.

Daftar Isi

Rekomendasi Tempat Bulan Madu

Berikut beberapa tempat wisata terfavorit yang ada di Indonesia dan sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Ubud, Bali

Bali menjadi tempat wisata paling favorit dari turis dari seluruh dunia. Maka tidak heran Bali menjadi pulau di Indonesia yang memiliki banyak turis yang berlibur disana. Ubud merupakan tempat terbaik bagi para pasangan untuk berbulan madu karena suasana alam yang begitu tenang dan asri. Ada banyak tempat di Bali yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk bulan madu bersama pangan Anda disini.

Raja Ampat, Papua

Raja Ampat merupakan destinasi terbaik bagi para penyelam, Raja Ampat juga menjadi tempat bulan madu terbaik di Indonesia. Keindahan bawah airnya, terumbu karang dan pantainya yang masih bersih menjadikan tempat ini sebagai destinasi terbaik bagi pasangan pengantin. Raja Ampat terletak di Papua Barat, ada ratusan jenis terumbu karang serta ikan di laut. Raja Ampat juga terkenal akan pasir putih yang terletak pada tiap-tiap pulau kecilnya. Maka jangan heran Raja Ampat adalah destinasi terbaik untuk pasangan bulan madu.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan adalah pulau kecil yang berada di sebelah barat laut Lombok. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat yang romantis untuuk melihat matahari tenggelam di bibir pantai. Tempat ini juga terkenal akan keindahan dunia bawah lautnya, maka tidak heran tempat ini seperti surganya wisata bawah laut. Dengan suasana alamnya yang sejuk serta banyak aneka terumbu karang dan ikan serta air yang biru jernih. Gili Trawangan telah menjadi destinasi favorit bagi pasangan pengantin baru yang ingin bulan madu disana. Dan jangan lupa selain menikmati keindahan alamnya, Anda bisa snorkeling disana bersama pasangan Anda.

Danau Toba, Sumatra Utara

Tempat destinasi wisata yang terkenal di Sumatra Utara adalah Danau Toba. Danau ini adalah danau alami yang memiliki ukuran sangat besar di Indonesia. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan memiliki kedalaman 508 meter. Hal ini yang menjadikan Danau Toba sebagai salau satu tempat bulan madu atau honeymoon di Indonesia. Di tengah-tengah danaunya ada pulau yang bernama Pulau Samosir dengan terdapat nilai-nilai kebudayaan khas masyarakat Batak. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin mengarungi Dana Toba dengan perahu. Hamparan air yang biru serta pemandangan di sekelilingnya sangat memanjakan mata. Di sekitar danau tersebut ada banyak penginapan yang dapat Anda tempati bersama pasangan Anda.

Karimunjawa, Jawa Tengah

Karimunjawa adalah kepulauan di Indonesia yang berada di Laut Jawa, yang dimana daerah tersebut termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini memiliki luas daratan sekitar 1500 ha (hektare) serta perairan yang memiliki luas 110000 ha (hektare). Tempat ini telah dikembangkan menjadi tempat wisata taman laut yang banyak digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kepulauan ini sangat cocok untuk melakukan aktifitas Island Hoping, yaitu melompat dari satu pulau ke pulau lainnya. Selain melakukan aktifitas tersebut, di kepulauan ini terdapat banyak tempat-tempat favorit seperti tempat penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar.

Pulau Bintan, Riau

Pulau Bintan merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulau Riau. Tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat bulan madu terbaik karena nuansa alamnya yang indah. Bagi pasangan pengantin yang lebih memilih tempat yang romantis, sepi, dan jauh dari keramaian maka Pulau ini sangatlah cocok. Namun pulau ini tidak terkenal layaknya seperti Pulau Bali maupun Raja Ampat. Akan tetapi di pulau ini telah tersedia banyak tempat-tempat seperti resort dan juga hotel dengan harga yang sangat terjangkau . Dengan nuansa keindahan alam yang ada pada pulau ini, membuatnya menjadi pulau yang tepat untuk menghabiskan waktu bulan madu bersama.

Pulau-pulau tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun Anda jangan khawatir karena pulau-pulau yang kami rangkum adalah pulau yang memiliki ulasan yang sangat bagus. Baik Anda maupun pasangan Anda ingin merencanakan bulan madu di sekitar pantai maupun di wilayah pegunungan maupun hutan. Tempat-tempat yang berada di pulau tersebut sangatlah cocok untuk menghabiskan waktu bulan madu bersama pasangan.

Leave a Comment