Ucapan Anniversary Pernikahan yang Unik dan Harus Dicoba

Memberikan ucapan anniversary pernikahan menjadi wujud kasih sayang dan perhatian yang diberikan kepada pasangan, teman, saudara ataupun yang lainnya. Terlebih lagi, hal ini juga dapat menjadi solusi yang dapat dilakukan selain memberi bingkisan kado. Bingung dengan kata-kata apa yang akan diucapkan? Jika iya, langsung saja simak ulasan berikut mengenai ucapan anniversary.

Daftar Isi

Pentingnya Memberikan Ucapan Anniversary Pernikahan

Bagi sebagian orang, memberikan ucapan pada saat ulang tahun pernikahan bukan menjadi sesuatu hal yang penting untuk dilakukan. Ada pula yang hanya merayakannya pada saat awal-awal pernikahan maupun menganggapnya sama sekali tidak penting untuk dirayakan. Bahkan hingga puluhan tahun menikah tidak sama sekali pernah melakukan hal tersebut.

Namun, sebenarnya memberikan ucapan anniversary pernikahan menyimpan banyak sekali dampak positif terhadap hubungan. Salah satunya yaitu mengukir kembali bagaimana keromantisan dalam hubungan yang sudah mulai memudar. Terlebih lagi ketika Anda telah memiliki buah hati maka fokus sekaligus perhatian akan diberikan sepenuhnya kepada anak.

Di samping itu, momen bahagia tersebut juga dapat menjadi waktu paling tepat untuk saling bertukar cerita bersama pasangan. Anda dapat menghabiskan waktu sepanjang hari serta membangun kembali komunikasi yang sebelumnya tidak stabil. Mungkin hal tersebut sangat bisa terjadi ketika Anda dan pasangan tidak memiliki banyak waktu untuk saling bertukar cerita.

Bukan hanya itu saja, melainkan dapat pula memberikan istirahat sejenak terhadap kesibukan yang telah dilalui beberapa hari yang lalu. Memanfaatkan hari penting ini, memang dapat menjadi waktu yang sangat tepat untuk menciptakan kembali kenangan baru bersama. Tentu saja, tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk merayakan, karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakannya.

Ide Ucapan yang Harus Dicoba

Ucapan anniversary pernikahan memang diucapkan hanya pada saat Anda tengah merayakan tanggal bahagia tersebut. Pada saat momen ini memang akan muncul rasa bahagia yang luar biasa dan bahkan akan menjadi lebih spesial apabila orang sekitar juga ikut mengucapkannya. Oleh sebab itu, simak ide ucapan di bawah ini yang bisa disampaikan kepada pasangan.

1. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Unik

Tentu akan menjadi menyenangkan apabila Anda memberikan ucapan ulang tahun pernikahan yang unik dan lucu. Salah satu contohnya yaitu seperti, biskuit yang disertai dengan coklat memang terasa sangat manis, namun hal tersebut tidak terkalahkan dengan senyuman manismu. Selamat hari jadi manusia tersayang di dalam hidupku.

Ucapan tersebut adalah bentuk ucapan unik yang bisa Anda berikan kepada pasangan. Tentu saja dapat membuat pasangan menjadi tersipu malu dan membuat hubungan menjadi lebih erat. Bukan hanya itu saja, apabila Anda mengucapkannya ketika tengah merayakan dengan mengadakan pesta kecil-kecilan tentu saja menjadi momen menyenangkan di dalam hidup.

2. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Islami

Tidak sedikit orang yang juga mencari referensi ucapan anniversary pernikahan secara islami. Ucapan ini dapat Anda berikan seperti hari ini adalah tahun yang kesekian kita telah bersama menjalin hubungan pernikahan. Memang angka hanyalah jumlah waktu, namun rahmat Allah akan selalu hadir bersama kita.

Ucapan tersebut menjelaskan apabila semakin lamanya hubungan atau ikatan pernikahan yang telah dijalankan, memang hanya sekedar jumlah angka saja. Namun, semakin lama rahmat Allah akan senantiasa hadir dan menyelimuti indahnya kehidupan di dalam keluarga. Sehingga bersyukur kepada Allah menjadi sangat penting karena-Nya telah membuka jalan terhadap keluarga Anda.

3. Ucapan Ulang Tahun Menggunakan Bahasa Inggris

Memberikan ucapan dalam bahasa asing juga dapat menjadi pilihan untuk Anda berikan kepada pasangan. Misalnya saja seperti thank you for everything and thank you for treating me as special as you would on our special day. You are my special gift, and i don’t need anything else from you. I always happy with you.

Ucapan tersebut menjelaskan berupa ucapan terima kasih atas segalanya, karena berkat perlakuan istimewa yang diberikan membuat banyak kebahagiaan yang dirasakan. Selain itu juga menjelaskan apabila kehadiran pasangan sudah menjadi hadiah terbaik di dalam ulang tahun pernikahan tersebut.

4. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Romantis

Bagi Anda yang menginginkan untuk memberi ucapan anniversary pernikahan yang romantis salah satunya yaitu sebagai berikut. Tanpa kehadiran dirimu, mungkin saat ini aku sudah rapuh dalam menjalani nikmatnya dunia. Sungguh betapa sangat bersyukurnya aku karena Allah mempertemukan kita di dalam naungan cinta-Nya.

Ucapan tersebut memang terkesan singkat. Namun, sebenarnya menyimpan makna yang cukup mendalam. Apabila dijelaskan, ucapan tersebut merupakan bentuk rasa syukur yang luar biasa karena dengan kehadiran pasangan membuat kehidupan menjadi semakin lebih sempurna. Terlebih lagi, menjalani suka maupun duka di dalam kehidupan juga terasa lebih indah.

5. Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Sahabat

Memberikan bentuk perhatian seperti mengucapkan ulang tahun pernikahan sahabat memang menjadi hal yang cukup penting bagi sebagian orang. Namun, mungkin masih bingung ucapan apa yang pantas untuk diucapkan. Salah satunya yaitu, hari ini adalah hari yang sangat istimewa yang dimiliki pula oleh pasangan istimewa.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan sedikit ucapan doa kepada pasangan tersebut. Seperti, semoga di tahun pernikahan kali ini, menjadi semakin banyak lagi kebahagian serta rasa cinta di dalam keluarga kalian. Dengan memberikan ucapan doa maka secara tidak langsung Anda ikut turut dalam mensupport hubungan sahabat agar terus berjalan lebih baik.

Baca Juga: Cantik! Ini 5+ Contoh Undangan Pernikahan dengan Tema yang Hits

Meningkatkan Hubungan Baik dengan Mengucapkan Anniversary Pernikahan

Setelah mengetahui banyak informasi mengenai seberapa penting memberikan ucapan anniversary pernikahan, hal ini menjadi harapan besar untuk Anda bisa membuat hubungan menjadi lebih harmonis. Cara simpel yang bisa dilakukan yaitu dengan makan malam secara romantis di tempat-tempat spesial. Bahkan, Anda juga dapat merayakan makan malam kecil-kecilan di rumah.

Selain itu, dapat pula melakukan berlibur bersama ke tempat romantis yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. Hal ini juga sangat ampuh untuk meningkatkan kemistri Anda dengan pasangan. Ditambah pula melakukan berbagai macam kegiatan seru ketika berlibur juga menjadi waktu spesial yang akan menambah momen spesial di dalam hubungan.

Merayakan ulang tahun pernikahan atau hari jadi dengan pasangan memang menjadi cara mudah untuk mengenang kembali cinta. Selain itu juga merayakan bagaimana momen kebahagiaan Anda bersama pasangan. Oleh sebab itu, jangan sampai melewatkan hari jadi Anda karena mengandung banyak sekali manfaat di dalamnya guna membuat hubungan menjadi lebih langgeng.

Terlebih lagi, ketika Anda ingin mengadakan pesta pernikahan salah satu hal penting yang harus dipersiapkan yaitu berupa undangan. Sekarang ini sudah tidak perlu khawatir, sebab Seremoni telah menyediakan banyak sekali model undangan yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kesukaan. Baik berupa undangan pernikahan online maupun undangan perayaan anniversary juga tersedia secara lengkap. 

Leave a Comment