7 Tips Honeymoon Romantis yang Memorable untuk Pasangan Baru

Tips honeymoon atau disebut juga bulan madu menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan bagi sepasang suami istri, apalagi jika masih dalam suasana pengantin baru. Momen ini menjadi sarana paling tepat untuk mewujudkan mimpi keharmonisan dalam rumah tangga. Menghabiskan waktu hanya berdua, akan mencipatakan kedekatan yang lebih romantis.

Tak hanya untuk sekadar liburan, honeymoon juga dapat berdampak positif pada perkembangan psikologis suami istri. Sehingga keduanya dapat lebih dalam lagi menjajaki sifat dan kepribadian masing-masing, sekaligus menciptakan kenangan-kenangan manis yang tak akan pernah terlupakan dalam sejarah pernikahan mereka.

Setelah menjalani rangkaian proses selama pernikahan, termasuk memesan undangan pernikahan online terpercaya, agenda bulan madu menjadi pembahasan untuk diperbincangkan bersama pasangan. Entah sekadar ke tempat-tempat terdekat dengan harga terjangkau, atau tempat romantis yang membutuhkan biaya tidak sedikit.

Daftar Isi

Destinasi Menarik untuk Honeymoon

Idealnya honeymoon dinikmati pada tempat-tempat indah yang jauh dari hiruk pikuk kerasnya kehidupan. Suasana alam yang tenang dapat lebih mudah untuk mewujudkan momen romantis bersama pasangan. Meski tak sedikit pasangan yang memilih tempat-tempat wisata yang ramai pengunjung dari berbagai kalangan.

Mungkin sebagian merasa honeymoon tak perlu dilakukan. Sebab perjalanan ini pastilah membutuhkan biaya. Apalagi jika yang dituju adalah tempat yang berada di luar negeri. Padahal di Indonesia sendiri banyak destinasi menarik yang menyajikan pemandangan indah memanjakan mata. Rekomendasi tips honeymoon dari segi tempat yang keren yaitu sebagai berikut.

  • Danau Toba, Sumatra Utara. Sebagai salah satu danau yang menduduki jajaran terbesar di Indonesia, di sekitar tempat ini tersedia penginapan yang menyajikan pemandangan eksotis bagi penghuninya.
  • Dieng, Jawa Tengah. Dataran di pulau jawa ini menjadi trending topik beberapa waktu terakhir. Jika datang saat musim panas tiba, maka Anda dan pasangan akan disajikan dengan pemandangan salju di Dieng secara langsung.
  • Gunung Bromo, Jawa Timur. Siapa yang tak kenal dengan gunung ini. Keindahan pemandangan indah daerah padang pasirnya dapat Anda nikmati dengan menyewa Jeep yang telah disediakan. Jika Anda dan pasangan gemar mendaki, pendakian menuju puncak dengan medan seru akan terasa menyenangkan.
  • Raja Ampat, Papua. Tempat yang terkenal dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan ini menjadi rekomendasi paling tepat bagi pasangan yang mencintai diving atau snorkling. Menikmati aneka keindahan laut bersama sosok spesial tentu menciptakan pengalaman tak terlupakan.
  • Pulau Derawan, Kalimantan Timur. Jika Anda dan pasangan mencari suasana sepi, maka pulau di dataran Kalimantan ini patut untuk dikunjungi. Sebab hingga kini memang belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Padahal pemandangan alamnya sangat menakjubkan.

7 Tips Honeymoon Tak Terlupakan

Berbicara perihal honeymoon, pastinya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Mengasingkan diri dari padatnya aktivitas, dengan menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Agar perjalanan bulan madu Anda benar-benar menciptakan pengalaman berkualitas dan pastinya memberikan peningkatan kedekatan suami istri. Berikut beberapa tips yang patut dicoba.

1. Diskusikan Tempat Tujuan Bersama Pasangan

Tidak semua pasangan memiliki selera yang sama. Banyak juga yang justru memiliki kecintaan terhadap sesuatu yang cenderung bertolak belakang. Bagi yang sefrekuensi menentukan tempat untuk honeymoon akan lebih mudah dalam memilih tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Termasuk juga rencana-rencana selama berbulan madu.

Namun, tujuan honeymoon akan sedikit mengalami kesulitan pada pasangan dengan selera berbeda, atau bahkan bertolak belakang. Misalkan suami menyukai tempat sepi dengan pemandangan alam, sedangkan istri menyukai destinasi wahana yang berada di keramaian, atau sebaliknya. Maka, diperlukan diskusi dalam keadaan tenang agar menemukan jalan tengah terbaik bagi keduanya.

2. Pesan Hotel dengan Kamar Khusus Set Honeymoon

Melakukan bulan madu tentunya tidak akan puas jika hanya sehari. Anda dan pasangan pasti membutuhkan penginapan dengan kamar yang memiliki suasana romantis. Maka dari itu, pastikan Anda memesan kamar dengan dekorasi khusus yang memang dibuat untuk pasangan yang tengah dalam masa honeymoon. Tips honeymoon yang bisa dilakukan adalah:

  • Taburan bunga mawar berwarna merah di atas tempat tidur
  • Bathtub dengan busa mandi beraroma wangi yang dipenuhi bunga mawar
  • Lilin sebagai aroma terapi yang memberikan efek rileks
  • Sepasang handuk yang dibentuk menyerupai angsa
  • Hiasan balon pada langit-langit kamar

3. Jangan Lewatkan Momen Memberi Kejutan Pada Pasangan

Bagi sebagian besar kaum wanita, memang menyukai hal-hal yang berbau kejutan. Sebagai suami, sudah seharusnya memanfaat waktu honeymoon untuk memanjakan istri dengan memberikan kejutan tak terlupakan pada istri. Tak perlu yang terlalu mewah, meski sederhana jika diberikan orang terkasih akan terasa istimewa. Beberapa rekomendasi kejutan yang bisa diberikan yaitu:

  • Makan malam romantis di tempat yang indah
  • Memberikan buket dengan bunga kesukaan istri
  • Memberikan kado berupa perhiasan
  • Menyanyikan lagu-lagu romantis
  • Memberi hadiah hasil kreasi sendiri

Selain dilakukan kaum lelaki, istri juga bisa memberikan kejutan yang tak kalah romantis dengan suami. Agar kedua belah pihak merasa sama-sama disayang dengan begitu hebat, sebagai istri hal-hal berikut mungkin bisa menjadi rekomendasi terbaik. Dengan begitu suami semakin sayang dan rumah tengga kian terjaga.

  • Memakai lingerie saat berdua di dalam kamar
  • Memesan sesi spa bersama pasangan
  • Memberikan hadiah jam tangan
  • Memberikan buku berisi foto-foto romantis bersama
  • Memberi paket perawatan

4. Jangan Menggunakan Gadget Berlebihan

Sebagai salah satu alat komunikasi  yang memegang peranan penting saat ini, ponsel perlahan menjelma sebagai kebutuhan pokok. Dimana hampir setiap hari benda ini tak pernah jauh dari masing-masing individu. Namun, saat tengah berbulan madu usahakan hindari penggunaan ponsel jika tidak dalam kondisi sangat penting.

Disadari atau tidak, benda pipih ini memang cukup mengganggu kebersamaan bersama keluarga atau pasangan yang seharusnya digunakan untuk bercengkarama. Apalagi saat bulan madu, quality time akan semakin berkualitas jika masing-masing hanya fokus dengan pasangan. Berdiskusi apa saja yang bisa merekatkan tali pernikahan

5. Tentukan Berapa Hari yang Akan Dihabiskan untuk Honeymoon

Agar honeymoon berjalan lancar, sebelum memutuskan berangkat dan memesan tiket, pastikan Anda bersama pasangan telah menentukan berapa lama waktu yang akan dihabiskan untuk berdua. Selain untuk memperkirakan budget yang dianggarkan, hal ini juga untuk membuat kondisi pekerjaan tetap aman terkendali.

Baca Juga: Bertahan di Pernikahan 5 Tahun Kedua: Yakin Badai Ujian Pasti Berlalu

Wujudkan Honeymoon Romatis Bersama Pasangan

Honeymoon memang tak memberikan jaminan pasangan akan setia, atau rumah tangga akan terjaga sepanjang masa. Namun, walau bagaimanapun kegiatan ini sedikit banyak memberikan dampak yang baik bagi kehidupan di masa mendatang. Tentunya masa-masa setelah bulan madu ini juga harus dipupuk dengan sikap saling menerima dan saling melengkapi antara suami istri.

Seremoni sebagai salah satu website terpercaya, akan menyediakan jasa pembuatan template undangan pernikahan digital dan undangan pernikahan online secara gratis. Template yang tersedia ini bisa Anda kreasikan untuk membuat undangan anniversary dengan pasangan tercinta. Agar terwujud rumah tangga yang kekal hingga ajal menjemput.

Leave a Comment