Rekomendasi Cincin Nikah Untuk Pernikahan

Hari pernikahan adalah hari yang paling ditunggu oleh kedua calon pengantin, dimana pada hari itu tentu Anda melihat bagaimana kedua calon mempelai saling bertukar cincin, kali ini kami akan memberikan rekomendasi cincin nikah yang akan digunakan dalam acara pernikahnan.

Cincin menjadi hal yang sangat penting dalam prosesi pernikahan, cincin yang akan diberikan bukanlah cincin sembarangan melainkan cincin tersebut memiliki simbol dan makna serta menampilkan kepribadian dari kedua calon mempelai tersebut. Sebagai simbol hubungan antara keduanya, maka banyak orang yang rela membeli cincin nikah yang cukup mahal.

Cincin yang dijual di pasaran memang memiliki banyak pilihan model, namun Anda juga bisa menyesuaikan cincin tersebut sesuai apa yang Anda harapkan, telah tersedia berbagai bahan untuk cincin perniakahan, mulai dari emas, titanium, palladium, dan lain sebagainya.

Daftar Isi

Model Cincin Nikah

Cincin nikah adalah hal yang termasuk dalam melakukan proses persiapan pernikahan, cincin nikah menjadi kunci sukses dan syarat agar pernikahan tersebut menjadi sah di mata hukum dan agama.

Maka dalam hal memilih cincin tentu Anda harus memperhatikan banyak faktor yang meliputi kualitas material, proses pembuatan cincin, ukuran cincin maupun harga cincin tersebut.

Disini kami akan memberikan contoh cincin nikah sebagai referensi untuk persiapan pernikahan, mulai dari cincin yang sederhana sampai cincin nikah mewah menggunakan berlian maupun batu permata.

Cincin Batu Ruby dan Saphire

Cincin model batu ruby dan saphire

Desain cincin tersebut selain elegan dan tidak banyak memiliki detail-detail seperti ukiran, namun hal yang membuatnya berbeda yaitu adanya batu alam pada cincin.

Batu yang berwarna biru adalah batu saphire yang sangat direkomendasikan untuk dipalai oleh pengnatin pria, warna ini snagat cocok untuk pengantin pria karena memiliki kesan elegan dan sejuk dipandang.

Sedangan batu yang berwarna merah adalah batu ruby yang sangat cocok dipakai untuk pengantin wanita karena mendapatkan kesan feminim saat pengantin tersebut memakainya.

Namun ketika Anda menginginkan cincin tersebut memang mebutuhkan waktu yang lumayan cukup lama karena setelah kita memesan maka kita harus menunggu cincin tersebut dibuat terlebih dahulu.

Cincin Emas Sederhana

Cincin nikah emas sederhana

Bagi yang ingin memiliki cincin yang sederhana dan simple maka cincin ini sangat cocok digunakan, selain terbuat dari emas cincin ini sangat bagus meski dari luar hanya terlihat seperti cincin polos biasa.

Ketika dipakai, cincin ini membuat jari terlihat lebih jenjang, berkat ukurannya yang mungil dan ramping, cincin model tersebut pasti disukai oleh pengantin pria yang tidak suka model cincin yang terlalu berlebihan.

Cincin Nikah Emas Putih

Cincin emas putih untuk pernikahan

Emas putih sangatlah cocok bagi kedua pengantin baik pria maupun wanita, selain warnanya yang tidak mencolok, cincin ini adalah cincin emas dengan warna putih terbaik selain cincin dengan bahan silver.

Selain pernikahan, cincin ini juga sangat cocok digunakan untuk acara tunangan, memang cincin ini sangatlah sederhana namun ketika sudah dipakai maka pandangan tamu undangan secara otomatis tertuju kepada cincin tersebut karena warnanya sangatlah terang.

Cincin Dengan Bahan Palladium

Cincin dengan bahan palladium

Cincin palladium adalah cincin alternatif dari emas, namun cincin ini harganya sangatlah tinggi dibanding dengan cincin emas karena keberadaaan logam mulia ini sangatlah terbatas dibandingkan dengan emas.

Selain karena logam ini cukup langka, permintaan pasar pun sangatlah banyak, oleh karena itu harga cincin ini melambung sangat tinggi.

Palladium adalah logam yang sangat dibutuhkan dalam industri otomotif, palladium sangat dibutuhkan dalam pembuatan konverter katalis (catalyctic converter). Konverter ini merupakan sebuah alat pengotrol emisi gas dan menjadi salah satu komponen paling penting pada kendaraan karena alat ini dapat menetralisir sekitar 90% dari gas pada pendaraaan baik itu hidrokarbon, nitrogen maupun karbon monoksida agar dapat mengurangi pencemaran lingkungan dan pelapisan ozon dikarenakan asap dari bahan bakar kendaraan.

Selain cincin, undangan pernikahan adalah hal yang wajib dipersiapkan, di Seremoni Anda juga bisa membuat undangan pernikahan secara online dengan sangat mudah dengan tampilan yang simple dan elegan, sudah tersedia banyak pilihan template yang bisa langsung Anda gunakan dan tentunya gratis.

Cincin nikah tersebut bisa Anda dapatkan dari toko perhiasan terdekat di kota Anda maupun di toko online, demikianlah pembahasan kami mengenai rekomendasi cincin pernikahan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam pemilihan cincin untuk perencanaan pernikahan.

Leave a Comment