Kumpulan Dekorasi Pernikahan Sederhana Paling Berkesan

Dekorasi merupakan salah satu hal yang bisa membuat acara pernikahan menjadi lebih indah. Perlu diketahui bahwa acara nikah sering menggunakan bunga sebagai dekorasinya. Hal tersebut dikarenakan dekorasi bunga bisa membuat pernikahan terasa semakin sakral dan menarik. Di zaman sekarang setiap orang bisa membuat dekorasinya sendiri. Dengan begitu kita tidak perlu merasa kerepotan untuk menyewa tim dekorasi. Ada beberapa dekorasi pernikahan sederhana yang bisa dibuat sendiri. Meskipun terkesan sederhana, tapi dekorasi ini akan memberikan kesan elegan dan cantik.

Daftar Isi

Dekorasi Pernikahan Sederhana Yang Berkesan Untuk Indoor

Perlu diketahui bahwa dekorasi menjadi salah satu hal penting, yang perlu diperhatikan dalam membuat setiap acara menjadi meriah. Hal tersebut dikarenakan dekorasi bisa membuat tampilan pada acara pesta menjadi lebih menarik. Kini sudah ada banyak jenis dekorasi sederhana yang terlihat elegan. Bahkan dekorasi – dekorasi ini bisa dibuat dengan modal murah. Berikut kumpulan dekorasi pernikahan sederhana paling berkesan antara lain :

1.    Dekorasi tradisional

Suatu pernikahan akan terlihat semakin meriah apabila menggunakan dekorasi yang memiliki penampilan berkesan. Salah satu dekorasi yang sering digunakan di acara nikah orang – orang adalah dekorasi dengan konsep tradisional. Perlu diketahui bahwa dekorasi dengan konsep tradisional telah menjujung nilai adat dan tradisi Indonesia. Indonesia memiliki banyak adat yang bisa digunakan dalam memeriahkan pesta nikah. Mulai dari adat Jawa, Sunda dan masih banyak lagi. Penampilan dari dekorasi ini telah ditunjang oleh adanya lampu hias gantung dalam jumlah banyak. Adanya lampu hias gantung bertujuan untuk memberikan penerangan. Terlebih lagi meja – meja yang disediakan memiliki ukiran – ukiran khusus yang memberikan kesan elegan.

2.    Dekorasi tut wuri handayani

Perlu diketahui bahwa saat ini kalimat tut wuri handayani tidak hanya digunakan dalam program pendidikan. Di zaman sekarang terdapat beberapa orang yang mulai menggunakan kalimat tut wuri handayani sebagai konsep dekorasi upacara nikah. Tut wuri handayani terkenal akan lambang angsa dengan sayapnya yang terbentang ke atas. Dekorasi ini cenderung digunakan di pesta nikah pasangan orang yang dekat dengan pendidikan. Seperti di filosofi tut wuri handayani yang berarti mendorong dan memberi arahan dari belakang.

3.    Dekorasi backdrop

Kini ada banyak dekorasi yang bisa digunakan untuk mempercantik acara wedding. Salah satu dekorasi yang digunakan oleh banyak orang adalah dekorasi backdrop. Dekorasi ini akan sangat cocok digunakan sebagai background foto wedding untuk pasangan  pengantin. Hal tersebut dikarenakan dekorasi backdrop memiliki kesan yang cantik sekaligus elegan. Ada banyak bunga – bunga dan lampu kelap – kelip yang akan dipasang pada dekorasi ini. Pernak – pernik yang digunakan tentunya akan menampilkan kesan romantis dan elegan.

Dekorasi Pernikahan Sederhana Yang Berkesan Untuk Indoor

Beberapa orang cenderung lebih suka mengadakan pernikahan pada ruangan outdoor. Tentunya ada banyak dekorasi yang bisa diterapkan. Dengan ditunjang oleh pemandangan luar yang cantik akan membuat dekorasi terlihat jauh lebih menarik.

1.    Dekorasi pernikahan warna monokrom

Salah satu dekorasi yang sering digunakan dalam acara nikah adalah dekorasi warna monokrom. Perlu diketahui bahwa dekorasi ini telah menjujung tampilan yang minimalis namun terlihat elegan di saat bersamaan. Dekorasi monokrom cenderung didominasi oleh pilihan warna putih dan hitam. Karena menggunakan warna putih dan hitam membuat suasana akan terkesan lebih damai. Terlebih lagi dekorasi warna monokrom akan cocok digunakan untuk sesi berfoto dalam acara puncak.

2.    Dekorasi pernikahan minimalis

Terdapat dekorasi berjenis minimalis cantik. Ada banyak orang yang memimpikan acara wedding yang simpel dan minimalis. Tentunya hal tersebut bisa diwujudkan dengan menggunakan dekorasi minimalis yang praktis. Meskipun minimalis, namun dekorasi ini tidak mengurangi kesan menarik sehingga acara akan dapat berlangsung khidmat. Bahkan dekorasi ini bisa memaksimalkan tampilan menjadi jauh lebih cantik. Meskipun begitu kita harus tepat dalam memilih kombinasi warna, bahan dan peletakkan furniture yang akan digunakan untuk mendekorasi. Orang – orang yang menggunakan dekorasi minimalis cenderung memiliki sifat simpel dan tidak neko – neko.

Menikah adalah salah satu cara untuk menata hidup rumah tangga. Bagi yang ingin menjalankan acara pernikahan maka bagian terpenting yang harus diperhatikan adalah membuat undangan. Seremoni menyediakan berbagai macam undangan serta template yang bisa langsung digunakan serta dapat digunakan secara gratis.

Leave a Comment