Kata Mutiara Keluarga, Sederhana Tapi Memberikan Makna Mendalam

Meluapkan kasih saya terhadap keluarga bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti memberi kata mutiara keluarga. Memberikan kata-kata manis yang dibuat sesuai dengan isi hati sebagai ungkapan rasa terima kasih dan sayang. Ada banyak sekali kata mutiara yang bisa Anda gunakan, dengan mencari di media sosial maupun surat kabar.

Daftar Isi

Pentingnya Mengungkapkan Rasa Kasih Kepada Keluarga

Keluarga merupakan rumah yang selalu dirindukan, karena di sini Anda bisa menjadi diri sendiri. Meluapkan rasa sayang, emosi, syukur karena memiliki keluarga yang sangat mendukung. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengungkapkannya, seperti memberi hadiah, memberi perhatian lebih bahkan memberi kata mutiara keluarga.

Tidak hanya membuat keluarga merasa senang saja, memberi kata mutiara untuk mengungkapkan perasaan memiliki banyak manfaat. Kata-kata mutiara ini bisa ditujukan kepada seluruh anggota keluarga. Seperti ibu, ayah, nenek, Kakek, istri, suami, anak, adik, kakak, mertua, sepupu dan lainnya. Manfaat yang bisa didapatkan dengan memberikan kata mutiara bagi keluarga sebagai berikut:

  • Keluarga lebih merasa diperhatikan, karena kata-kata manis ini bisa menggerakkan hati siapa saja yang membaca.
  • Mempererat hubungan antara keluarga.
  • Merasa di spesialkan, karena kata-kata mutiara yang dibuat dikhususkan untuk orang yang bersangkutan.
  • Merasa dihargai, biasanya kata mutiara mengungkapkan rasa terimakasih atas segala sesuatu yang dilakukan.
  • Lebih diingat oleh keluarga, saat memberikan kata mutiara biasanya sangat mengena di hati sang penerima.
  • Hubungan lebih dekat, biasanya ini terjadi antara hubungan orang tua dan anak.

Mengungkap rasa kasih dengan bentuk perhatian melalui kata mutiara bisa memberikan rasa nyaman di keluarga. Dengan demikian yang biasanya anak-anak atau suami sering menghabiskan waktu diluar rumah hanya sekedar nongkrong atau makan. Akan lebih memilih untuk pulang dan menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Kumpulan Kata Mutiara Keluarga

Sering membuat kata mutiara untuk keluarga bisa menambah rasa bahagia. Untuk menunjukkan kata-kata tersebut bisa dengan mem-posting di beranda media sosial Anda. Hal tersebut merupakan suatu perlakuan luar biasa dan berkesan. Tatanan kata yang pas dan mudah untuk dipahami bisa membuat siapa saja tersentuh saat membacanya.

1. Kata Mutiara untuk Ibu

Ibu merupakan malaikat yang diturunkan oleh Tuhan untuk memberikan rasa nyaman dan tenang. Memberikan kasih sayang dengan berbagai macam perhatian, mulai dari merawat hingga siap menjadi garda terdepan anak-anaknya. Kehadiran seorang ibu sangat penting dan menjadi tombak utama dalam sebuah hubungan.

Kehadiran seorang ibu sangatlah penting dan menjadi dambaan bagi orang yang sudah ditinggal untuk selamanya oleh ibu. Rasa rindu yang tidak bisa diluapkan karena jasad yang tidak lagi bersama. Namun Anda bisa mengirimkan do’a dan membuat kata mutiara sebagai ekspresi kerinduan seorang anak terhadap ibu.

 “Tarikan nafasku, tangisanku dan gerakan tubuhku bisa terjadi karena usaha Ibu yang didampingi oleh Tuhan. Terimakasih atas semua perjuangan yang tidak pernah diungkapkan dan ibu keluhkan”. Kata tersebut bisa Anda gunakan sebagai kado saat hari ibu atau ulang tahunnya. Rasa haru dan bangga pasti terpancar dari raut wajah dengan mata yang berbinar.

 “ Suara yang biasa didengar, dan selalu dianggap sangat mengganggu kini mulai dirindukan. Suara bising itu ternyata suara kasih sayang yang selalu ibu gaungkan sebagai bentuk rasa sayang terhadap anak-anaknya”. Kata mutiara ini bisa Anda gunakan saat memang rasa rindu semakin kuat akan kehadiran sosok lembut ini.

2. Kata Mutiara untuk Ayah

Ayah memiliki kepribadian tegas dan terlihat lebih garang, hal ini dikarenakan tugas ayah menjadikan anak-anaknya lebih disiplin. Pahlawan yang sangat diidolakan anaknya, laki-laki yang membuat jatuh cinta anak perempuannya. Ayah juga sosok pria dengan dua karakter berbeda, tegas saat anaknya salah dan lembut saat memberi perhatian.

 “Peluh yang selalu menetes, raut wajah yang kian menua dengan garis tangan sebagai saksi kerja keras. Ayah maafkan anakmu ini, selalu menghadirkan beban dan tanggung jawab yang kian bertambah”. Ungkapan rasa kasih untuk ayah ini sebagai bentuk atau wujud nyata dari hati seorang anak.

3. Kata Mutiara untuk Istri atau Suami

Tidak hanya untuk orang tua saja ungkapan kasih diberikan, kepada pasangan juga tidak kalah pentingnya. Membuat dan memberikan kata mutiara kepada pasangan juga termasuk hal romantis yang bisa membuat suasana lebih harmonis. Terimakasih atas segalanya yang sudah diberikan, baik dukungan, rasa kasih dan perlindungan.

Membuat kata mutiara dapat memunculkan rasa senang dan energi positif yang bisa membuat ras semangat untuk melakukan sesuatu. Contohnya “Rasa kasih, cinta dan dukungan selalu menjadi kekuatan untuk menjalani kehidupan hari ini dan seterusnya. Bersama melangkah untuk mewujudkan impian yang pernah ditulis dalam hati”.

4. Kata Mutiara untuk Anak

Tidak hanya anak terhadap orang tua saja yang harus memberikan kata-kata indah ini. Sebagai orang tua, wajib memberikan perhatian lebih. Rasa tersebut bisa diungkapkan dalam bentuk kata mutiara. Anda bisa memberikan ini sebagai kado saat anak berulang atau ketika anak telah melakukan hal yang membanggakan.

Kata indah biasanya bisa tercipta saat hati dan pikiran satu frekuensi, kalimat indah dan menyentuh dapat tercipta. Misalnya “Terimakasih Nak, sudah meramaikan rumah ini mulai dari saat kelahiranmu. Tangisan ringan yang membuat ayah merasa bangga telah memiliki malaikat kecil”. “Maaf, belum bisa memberikan kenyamanan dan kelayakan kehidupan. Namun janji ayah dan ibu akan selalu melimpahkan kasih sayang dan do’a terbaik”.

Baca Juga: Ternyata, Punya Keluarga Besar dengan Pasangan Itu Seru Lho!

5. Menyusun Kata Mutiara Keluarga

Jika Anda ingin memberikan ucapan yang dapat menyentuh hati bisa dengan mencari referensi di buku atau media sosial. Di sana Anda bisa merubah atau mencontoh setiap kata yang akan Anda gunakan sebagai ucapan. Anda juga bisa membuat sendiri dengan memperhatikan beberapa poin.

  • Kenang suatu momen yang sangat berkesan saat bersama keluarga.
  • Mulai merangkai kata yang mudah dipahami.
  • Baca kembali, pastikan ada poin yang dapat menyentuh hati pembaca.
  • Hindari kata singkat dan kurang familiar karena pesan akan kurang tersampaikan.
  • Masukkan ungkapan terimakasih dan maaf.

Kata mutiara akan lebih berkesan dan menyentuh apabila dibuat sendiri dengan menggunakan perasaan. Karena pesan akan mudah tersampaikan, tujuan untuk menunjukkan rasa sayang semakin terlihat nyata. Kerja keras Anda akan lebih dihargai dan lebih puas saat kata-kata tersebut berhasil dibuat.

Kata mutiara keluarga bisa dibuat jika Anda sering latihan dalam hal menulis untuk mengungkapkan perasaan. Dengan terus menerus belajar dan mengulang agar kata semakin enak di baca. Memperhatikan poin yang wajib ada pada setiap kalimat, pesan dari kata harus tersampaikan dengan baik.

Hal ini bisa dikembangkan untuk berkreasi dalam hal lain seperti membuat undangan pernikahan online ataupun undangan pernikahan digital.  Jika merasa kurang puas atau khawatir keliru bisa mengunjungi web Seremoni menyediakan berbagai macam template yang bisa langsung Anda gunakan dan gratis.

Leave a Comment