Beberapa Cara Menjalin Hubungan LDR Bersama Pasangan

LDR merupakan sebuah hubungan dijalankan dengan jarak yang berpisah. Perlu diketahui bahwa LDR menjadi sebuah hubungan yang cukup mengkhawatirkan bagi beberapa pasangan. Hal tersebut dikarenakan LDR menimbulkan banyak risiko pada keharmonisan hubungan. Oleh karena itu dalam menjalankan hubungan LDR bersama kekasih perlu diadakan komunikasi dan kepercayaan. Tentunya ada beberapa cara yang bisa diterapkan ketika menjalin LDR bersama pasangan.

Daftar Isi

Cara LDR Bersamaan Pasangan Supaya Tetap Langgeng

Di zaman sekarang sudah banyak orang yang melakukan LDR. Meskipun begitu sebagian dari mereka merasakan khawatir karena hubungan yang terpisahkan oleh jarak. Karena terpisah oleh jarak membuat sebagian orang takut jika kekasihnya melakukan aksi selingkuh bersama orang lain. Maka dari itu kita harus sering komunikasi dan percaya kepada sang kekasih. Berikut cara menjalin hubungan LDR bersama pasangan antara lain :

1.    Pasangan tidak boleh terlalu terbawa perasaan

LDR adalah suatu hubungan yang dijalin cukup lama namun dipisahkan dengan jarak. Kunci supaya sukses menjalankan LDR bersama sang kekasih adalah sabar dan kuat. Saat menjalankan hubungan LDR pastikan bahwa Anda tidak terbawa perasaan ketika melihat teman yang bisa bertemu kekasihnya setiap hari. Terlebih lagi jangan mudah kecewa saat kekasih kita belum memberikan kabarnya hari ini. Hal tersebut dikarenakan mudah terbawa perasaan hanya akan membuat kita rentan khawatir dan curiga. Padahal semua perasaan itu tidak penting untuk dirasakan saat berhubungan LDR.

2.    Memiliki komunikasi yang baik

Seperti yang diketahui bahwa komunikasi merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam menjalin hubungan. Terlebih lagi untuk hubungan jarak jauh atau LDR. Dalam hal ini pastikan bahwa Anda memiliki komunikasi yang baik dengan sang kekasih. Jika sempat aturlah waktu dengan sebaik mungkin. Hal tersebut bertujuan supaya kalian bisa saling bertukar kabar, cerita dan hal menyenangkan lainnya. Perlu diketahui bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan komunikasi. Seperti melakukan obrolan lewat chat hingga panggilan video.

3.    Memanfaatkan waktu luang dengan sebaik mungkin

Salah satu cara supaya berhasil menjalin LDR bersamanya adalah dengan memanfaatkan waktu luang dengan sebaik mungkin. Saat melakukan LDR, pastikan bahwa Anda mengisi waktu luang dengan hal – hal yang lebih berguna. Contohnya seperti berkumpul bersama keluarga maupun membaca buku di perpustakaan. Menggunakan waktu luang untuk aktivitas lain bertujuan untuk mengurangi rasa rindu kepada sang kekasih yang ada di kota berbeda. Terlebih lagi jika sang pacar belum memberikan kabar.

Tips Mempertahankan Hubungan LDR Bersama Pasangan

Perlu diketahui bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempertahankan hubungan jarak jauh dengan pasangan. Sebagian orang berpikir bahwa hubungan jarak jauh menimbulkan risiko putus. Padahal orang yang sedang melakukan hubungan jarak jauh tidak  akan menyerah begitu saja dengan keadaan yang dialaminya saat itu. Tentunya hal yang dibutuhkan dalam melakukan hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Jika komunikasi bersama sang pacar lancar maka hubungan jarak jauh akan tetap bertahan.

1.    Menghindari komunikasi yang berlebihan

Tentunya setiap orang merasa risih apabila mendapatkan notifikasi pesan yang berlebihan. Perlu diketahui bahwa bersifat terlalu posesif bukanlah hal baik yang bisa dilakukan kepada kekasih Anda. Seseorang yang melakukan hubungan jarak jauh tidak harus melakukan komunikasi selama 12 jam sehari hanya untuk menjaga hubungan tetap berjalan. Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka harus mengimbangi jarak yang ada dengan melakukan komunikasi lebih banyak. Padahal perspektif tersebut tidak benar. Justru perspektif tersebut hanya akan memperburuk keadaan dengan memberikan rasa bosan pada suatu hubungan.

2.    Melihat LDR sebagai peluang

Ada beberapa orang yang menganggap LDR sebagai kesempatan untuk mencari orang baru. Dengan kata lain mencari orang yang akan dijadikan sebagai orang ketiga atau selingkuhan. Perlu diketahui bahwa jika kita memiliki keinginan untuk hidup bersama maka kita harus belajar hidup terpisah dengan sang pujaan hati. Hal tersebut bertujuan untuk menguji kesetiaan terhadap pujaan hati. Dalam hal ini seseorang hanya perlu menganggap hubungan jarak jauh sebagai kesempatan baginya untuk membuktikan cinta suci kepadanya.

Dalam sebuah hubungan wajar apabila ada masalah di dalamnya dan oleh karena itu ada baiknya untuk menghadapi masalah tersebut bersama pasangannya. Bagi yang ingin menjalankan acara pernikahan maka bagian terpenting yang harus diperhatikan adalah membuat undangan. Seremoni menyediakan berbagai macam undangan serta template yang bisa langsung digunakan serta dapat digunakan secara gratis.

Leave a Comment