Kelebihan Menggunakan Undangan Pernikahan Online

Undangan merupakan hal yang harus disiapkan dengan baik ketika akan melaksanakan pernikahan. Selain daftar tamu yang hendak diundang, hal lain seperti jenis undangan, desain, serta tempat memesan undangan pun harus dipikirkan. Belakangan ini undangan pernikahan online sedang banyak diminati.

Tak perlu bingung soal bagaimana cara membuat atau memesannya, kini telah banyak hadir website undangan online yang menyediakan jasa pembuatan undangan pernikahan online atau digital. Bahkan tidak jarang pula kita temukan berbagai macam website undangan online gratis.

Daftar Isi

Kenapa Harus Menggunakan Undangan Pernikahan Online?

Mengapa undangan online banyak diminati untuk acara-acara pernikahan? Pastinya karena jenis undangan ini memiliki beberapa kelebihan, berikut ini beberapa kelebihan dari undangan pernikahan online :

Ramah Lingkungan

Undangan pernikahan konvensional mengharuskan kita mencetaknya menggunakan bahan kertas. Faktanya dalam pembuatan satu rim kertas akan membutuhkan satu batang pohon sebagai bahannya.  Dengan demikian ada banyak jumlah pohon yang harus ditebang untuk membuat bahan undangan selama ini.

Padahal setelah acara pernikahan berakhir, maka kertas undangan tersebut tidak akan terpakai serta tidak memiliki fungsi apapun. Jika sampah tersebut dibuang sembarangan, akan berpeluang mencemari tanah. Apabila sampah-sampah undangan dibakar, maka efeknya adalah dapat mencemari udara yang bersih.

Hal-hal tersebut merupakan bukti bahwa undangan konvensional (undangan cetak) tidak ramah lingkungan. Sebaliknya, undangan pernikahan online tidak akan mencemari lingkungan karena cukup disebarkan melalui media online.

Lebih Kekinian

Tampilan pada undangan online dapat dibuat dengan lebih menarik dan kekinian. Dalam undangan ini, Anda dapat menyelipkan foto ataupun audio untuk melengkapi isi dari undangan tersebut. Desainnya pun dapat dibuat sesuai dengan keinginan.

Mudah di revisi

Pada undangan yang dicetak biasanya terdapat kesalahan informasi maupun kesalahan cetak. Walaupun kita sudah mengoreksi kembali isi dari undangan, tetap saja masih bisa terjadi kesalahan. Apabila undangan terlanjur cetak, maka tidak akan dapat melakukan revisi, maka solusi yang harus ditempuh adalah mencetak ulang undangan.

Berbeda dengan undangan cetak, undangan online tetap mudah untuk diralat ataupun direvisi. Jika terdapat kesalahan ataupun perubahan jadwal, kita hanya butuh mengubah pada file yang kita buat.

Tak terbatas

Undangan pernikahan online memudahkan kita dalam hal pendistribusian undangan. Kapan pun dan dimanapun Anda, undangan dapat dikirimkan menggunakan media online yang Anda miliki. Sedangkan jika Anda menggunakan undangan cetak, maka harus memakan waktu serta tenaga untuk mengirimnya.

Hemat Biaya

Hemat yang didapatkan ketika menggunakan undangan online adalah hemat biaya pembuatan dan pengiriman. Biaya produksi lebih murah karena cukup pesan desain undangan satu kali, dapat dikirimkan ke semua teman yang Anda miliki. Sedangkan jika menggunakan undangan cetak, jumlah tamu undangan terkadang membuat biaya cetak menjadi bengkak.

Simpel

Banyak pasangan menginginkan pernikahan yang simpel dan sederhana. Karena banyak pertimbangan seperti pekerjaan, biaya, dll. Undangan pernikahan digital dapat dibuat dengan sangat simpel, dengan berbagai macam pilihan modelnya. Mulai dari model yang sederhana, hingga desain dengan detail yang istimewa dapat dipesan sesuai kebutuhan.

Jika menggunakan cetak, Anda harus menulis manual nama-nama teman yang akan diundang. Jika menggunakan undangan online, maka Anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Pilihlah website penyedia jasa pembuatan undangan online untuk pernikahan Anda dengan selektif. Jika Anda hendak memesan dalam waktu dekat, Anda dapat membuka Seremoni.id untuk memilih desain undangan terbaik. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment