5 Desain Undangan Pernikahan Online yang Lagi Ngetren

Undangan pernikahan online saat ini menjadi tren dan dipilih oleh banyak orang karena berbagai kelebihannya. Selain praktis, menggunakan undangan online juga jauh lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan anggaran yang lebih. Jika ingin membuat undangan online, maka perlu mengetahui alasan memilihnya. Apalagi saat ini banyak website gratis untuk membuat undangan dengan mudah.

Daftar Isi

Mengapa Perlu Menggunakan Website Undangan?

Ada beberapa alasan mengapa website undangan banyak dipilih oleh orang-orang.

Mudah Disebarkan

Undangan online pembagiannya sangat mudah karena dapat melalui berbagai media online seperti WA, Instagram, dan lain sebagainya. Selain itu, hanya dengan link, undangan dapat dibagikan ke semua pihak yang dituju lengkap dengan nama tamu undangan.

Info dan Fitur yang Lengkap

Banyak orang yang memilih undangan online karena memberikan informasi dan fitur yang sangat lengkap. Semua informasi dapat ditampilkan pada undangan seperti galeri pre wedding, peta lokasi, cerita cinta, hingga countdown Timer.

Unik dan Kekinian

Saat ini merupakan era digital, sehingga website undangan juga merupakan pilihan yang tepat untuk menyebarkan undangan pernikahan. Cara ini merupakan cara yang kekinian dan modern menyesuaikan kondisi zaman. Website undangan pernikahan online juga terbilang unik dibandingkan undangan cetak.

Pilihan Desain Undangan Online Untuk Pernikahan

Perlu diketahui bahwa undangan online memiliki banyak pilihan desain yang keren dan menarik antara lain adalah sebagai berikut.

Desain Tradisional Klasik

Meskipun undangan online sifatnya modern dan kekinian, tetapi tersedia desain undangan dengan konsep tradisional klasik. Biasanya desain undangan ini cocok dibuat untuk acara pernikahan dengan konsep tradisional.

Misalnya dengan membuat desain undangan motif batik, foto rumah, atau hal-hal yang sifatnya klasik sebagai background-nya. Untuk tulisannya, bisa menggunakan versi kaligrafi sehingga memberi sentuhan klasik yang mendalam pada undangan.

Desain Minimalis

Selain desain tradisional, ada juga desain undangan minimalis. Desain ini sangat cocok untuk orang-orang yang tidak suka dengan desain undangan yang berlebihan. Jadi bisa mencontoh undangan minimalis, misalnya desain geometrik mini di bagian muka.

Untuk informasi undangan pernikahan online juga bisa disampaikan secara singkat tetapi detail. Sedangkan untuk pilihan warna, bisa menggunakan warna natural sehingga lebih menciptakan aura minimalis pada undangan online yang dibuat.

Desain Modern dan Kekinian

Desain ini juga banyak dipilih karena terlihat lebih elegan dan kekinian. Untuk membuat desain undangan online pernikahan ini, maka bisa membuat sketsa desain motif modern yang diberi sentuhan warna menarik. Biasanya, untuk desain ini tidak memberikan motif full di sisi depan undangan.

Sedangkan untuk isi konten atau informasi acara pada undangan, disampaikan di bagian teman undangan. Biasanya, undangan dengan desain modern menggunakan warna-warna yang elegan dan kekinian. Misalnya gold, putih, dan silver.

Desain Frame Colorfull

Untuk yang suka dengan konsep yang ceria, maka bisa menggunakan desain frame warna-warni pada undangan online. Sebenarnya pada website undangan pernikahan online gratis terdapat berbagai template yang colorfull.  Jadi bisa memilih mana pun sesuai keinginan.

Untuk membuat undangan terkesan lebih menarik, maka bisa menggunakan layout abstrak atau persegi di bagian teman undangan. Ini berfungsi untuk menaruh informasi acara yang akan diadakan.

Desain Foto Pre-Wedding

Ini merupakan desain yang akhir-akhir ini sedang tren dan viral, yaitu undangan online dengan desain foto pre-wedding. Untuk desain ini, pada bagian depan undangan diberi foto pre-wedding. Sedangkan di bagian tengah undangan berisi informasi acara pernikahan yang akan diselenggarakan.

Namun, untuk hasil yang lebih baik, gunakan foto pre-wedding dengan resolusi tinggi sehingga akan tampak jelas. Undangan online pun bisa disebarkan di berbagai sosial media. Selain itu juga bisa sekaligus dicetak menjadi undangan konvensional tanpa memecah foto. Memilih undangan pernikahan online merupakan langkah yang tepat di era kini. Selain lebih praktis dan menarik, undangan online juga lebih hemat, bahkan bisa dibuat dengan anggaran nol rupiah. Jika Anda hendak memesan dalam waktu dekat, Anda dapat membuka Seremoni.id untuk memilih desain undangan terbaik. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment